Surfing di Sungai Kampar, Hawaii nya Indonesia

  Cepy      
Surfing di Sungai Kampar, Hawaii nya Indonesia - Sebelumnya saya telah membahas Tujuan wisata di Indonesia tentang Wisata Alam Danau Toba Surga di Sumatera Utara, kali ini saya akan membahas objek wisata masih di pulau sumatera tepatnya tempat wisata sungai Kampar Riau. Gelombang Bono di Sungai Kampar, Riau merupakan salah satu keajaiban dari Indonesia. Ombaknya dapat setinggi 6 meter & panjang gelombangnya mencapai 300 meter lebih. Peselancar dunia juga berlomba-lomba menaklukkannya.
Di Teluk Meranti, Sungai Kampar, Kab Palalawan, Riau, terdapat fenomena alam yg menciptakan penasaran traveler & peselancar dunia. Namanya ialah Gelombang Bono yg dapat digunakan utk berselancar. bila umumnya surfing di laut, ini beda, surfingnya di sungai !

Surfing di Sungai Kampar, Hawaii nya Indonesia

Walaupun di sungai, berselancar di Sungai Kampar buat menaklukkan Gelombang Bono tidaklah enteng. Bayangkan saja, tinggi ombaknya dapat mencapai 4 hingga 6 meter. Panjang gelombangnya mampu mencapai 300 meter. Bono tidak sama dgn lokasi lain, sebab letaknya di garis ekuator. Menjadi gelombangnya cepat, panjang, & karakternya susah,

Gelombang Bono tercipta dari pertemuan arus sungai & arus laut. Ditambah dgn angin & tebing di kanan kirinya. Gelombang di sini jadi tantangan tersendiri. Di Bono itu air sungai, menjadi bakal susah mengambang & berdiri di sana daripada di laut. Oleh karena itu, Gelombang Bono jadi magnet kuat bagi para peselancar atau serta traveler. Gelombangnya yg agung dapat melakukan pencurian perhatian Kamu. diluar itu, nada dari hempasan gelombangnya bakal bikin merinding! 

Ada dua pintu akses ke Kawasan Palalawan, dari Batam sanggup menyeberang gunakan boat. Satu lagi dari naik mobil tatkala 4 jam dari Pekanbaru. Di sana ada tidak sedikit homestay di Desa Meranti
Bln paling baik mengahdiri Sungai Bono merupakan di awal & di akhir periode hujan. Sebabnya, ketika itulah gelombak dapat tinggi. Tepatnya di bln Pebruari, Maret, Oktober, & Nopember. Ketika siang & tengah malam hri, yaitu ketika paling baik buat berselancar di sana. Siapkan perencanaan Kamu.

Demikian sekilas tentang pesona Wisata Sungai Kampar Riau, semoga menjadi inspirasi anda yg suka traveling wisata indonesia, selagi anda masih di pulau Sumatera jangan lupa juga mengunjungi tempat wisata Pulau Weh Wisata Alam di Nanggro Aceh Darussalam yang tidak kalah indahnya.
logoblog

Thanks for reading Surfing di Sungai Kampar, Hawaii nya Indonesia

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar