Jabar, Provinsi dengan Penduduk termiskin di Indonesia

  Cepy      

Jabar Provinsi dengan Penduduk Miskin Terbanyak di Indonesia

Selamat bertemu lagi...
Nah, Seperti yang kita ketahui Indonesia adalah negeri berkembang. Apakah kalian tidak bosan mendengar Indonesia itu sebagai Negara yang berkembang terus, kapan kita mendengar Indonesia sebagai negeri maju.

Memang, untuk menjadikan suatu negara itu bisa disebut negara maju butuh syarat. Syarat ini tidak gampang lho.... . Ada orang yang bilang syaratnya adalah Pendapatan rakyat per tahun harus tinggi. Tetapi ada juga, maaf ya... ada orang yang bilang karena masyarakat Indonesia itu banyak yang miskin.

Ngomong-ngomong, apakah anda tahu Provinsi manakah yang termiskin di Indonesia ? atau Provinsi Manakah yang memiliki penduduk miskin terbanyak di Indonesia.



Apakah anda tahu provinsi manakah itu ? Apakah Papua Barat , ataukah Jawa Barat. Ya peta tersebut merupakan Peta dari provinsi Jawa Barat.

Tetapi apakah anda tahu bahwa Jawa Barat merupakan Provinsi termisikin se-Indonesia. Jawa Barat merupakan Provinsi yang penduduk miskinnya terbanyak di Indonesia. 

Ada orang yang mengatakan begini.. " Emang parah di jabar....Gubernurny bisa kerja gk ya.....Wakubnya mikirin iklan mulu... wkwkwk"

atau ada juga orang yang berkata "Kalau hasilnya tidak bisa dirasakan oleh masyarakat, ya artinya gubernur beserta jajarannya tidak bisa kerja"

Jadi Menurut kamu bagaimana ?

Pada September 2015 yang lalu, Badan Pusat Statistik melansir Jumlah Penduduk miskin Indonesia, yaitu 28,51 juta orang. yaitu 10,62 juta orang miskin di perkotaan dan sisanya di pedesaan

Menurut BPS Jawa Baratlah yang menduduki posisi pertama provinsi termiskin di Indonesia.
Berikut 9 Provinsi dengan penduduk termiskin terbanyak di Indonesia :
1. Jawa Barat (2,7 juta orang)
2. Jawa Tengah (1,78 juta orang)
3. Jawa Timur (1,57 juta orang)
4. Sumatera Utara (727.760 orang)
5. Banten (418.950 orang)
6. Nusa Tenggara Barat (377.280 orang)
7. DKI Jakarta (368.670 orang)
8. Sumatera Selatan (360.730 orang)
9. DI Yogyarata(292.640 orang)

Wah... jadi begitu. Ngomong-ngomong Provinsi kalian menduduki peringkat berapa sih ? kalau saya sih 2, kalau kamu ?
logoblog

Thanks for reading Jabar, Provinsi dengan Penduduk termiskin di Indonesia

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar