Sekolah Penerbangan Terbaik di Indonesia

  Cepy      

Sekolah Penerbangan Terbaik yang ada di Indonesia

    Sekolah penerbangan atau flying school terbaik yang ada di Indonesia. Banyak orang yang menjadikan pilot sebagai profesi impiannya. Jika anda ingin menjadi seorang pilot maka anda harus menempuh sekolah penerbangan. Jumlah pilot didalam negeri belum berimbang dengan kebutuhan para maskapai. Padahal profesi di dunia penerbangan akan menjadi profesi yang sangat menguntungkan, karena penerbangan di Indonesia maupun dunia berkembang dengan pesat. Mungkin alasan mengapa pilot di dalam negeri masih kurang itu karena masalah biaya.Ya,untuk menjadi seorang pilot harus sekolah di sekolah khusus penerbangan yang membutuhkan banyak uang dan untuk bisa sekolah di sekolah penerbangan harus melalui seleksi yang sangat ketat. Lantas apa saja sekolah penerbangan yang ada di Indonesia?



Berikut beberapa sekolah penerbangan terbaik yang ada di Indonesia :




1.Bali International Flight Academy


Bali International Flight Academy atau yang biasa disingkat BIFA adalah salah satu sekolah penerbangan terbaik yang terletak di Indonesia. Sekolah Penerbangan ini terletak di Bandara Letkol Wisnu, Buleleng, Bali. Sekolah Penerbangan ini sudah diakui secara Internasional, dan sudah mendapat sertifikat dari Direktorat Jenderal Indonesia Perhubungan Udara, Organisasi Penerbangan Sipil Internasional.Sekolah penerbangan ini bekerja sama denga Maskapai Garuda Indonesia. Proses Seleksi disini pun sangatlah ketat.

2.STPI Curug


Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia Curug atau STPI Curug merupakan sekolah penerbangan negeri yang berkualitas. STPI Curug terletak di Jalan Raya PLP Curug, Kec. Tangerang, Banten. Proses seleksi di sekolah penerbangan ini sangat ketat, hanya 20 siswa yang diterima setiap tahunnya. Visi STPI Curug adalah Menghasilkan lulusan yang diakui secara nasional dan internasional untuk menuju pusat keunggulan (Centre of Excellence) yang berstandar internasional.

3.Nusa Flying School


Nusa Flying School terletak di Bandara Halim Perdana Kusuma, Budiarto Curug,Tangerang dan Raden Inten, Lampung. Nusa Flying school merupakan sekolah penerbangan dalam negeri yang memiliki fasilitas yang sangat baik. Namun ada beberapa persyaratan yang harus ditempuh oleh peserta didik sebelum masuk program pembimbingan di sekolah penerbangan ini, beberapa persyaratannya antara lain Usia minimal 17 tahun,memiliki ijazah SMA / SMK / STM / sederajat,berperilaku baik,berbadan sehat, dan mampu berbahasa inggris minimal TOEIC 400.

4.Alfa Flying School


Alfa Flying School merupakan sekolah penerbangan yang terletak di Graha Dirgantara Lantai Mezzanine, Jl. Protokol Halim Perdana Kusuma No.8, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Sekolah penerbangan ini merupakan sekolah penerbangan ternama di Indonesia yang berdiri sejak 2007. Visi Alfa Flying School adalah menjadi pelatihan lembaga penerbangan ternama di Asia. biaya pendaftaran sebesar Rp 9 jt.Pendaftar harus memenuhi syarat sebagai berikut:
-Laki-laki atau perempuan dengan usia minimal 17 tahun untuk PPL, 18 tahun untuk CPL
-Lulus SMA/SMK/sederajat
-Tinggi badan minimal 170 cm (laki-laki) dan 165 cm (perempuan


5. Eagle Air Indonesia


Eagle Air Indonesia adalah Sekolah Penerbangan yang terletak di Jl. Pluit Raya No.132 X-Y, Penjaringan, Jakarta Utara, DKI Jakarta. Fasilitasnya sangat lengkap. Eagle Air sering disebut-sebut sebagai Sekolah Penerbangan No 1 di Indonesia. Biaya untuk bisa sekolah di sini terbilang murah bila dibandingkan dengan sekolah penerbangan lainnya.

***
Sebenarnya masih banyak lagi sekolah penerbangan di Indonesia, tetapi Sekolah Penerbangan di atas bisa dikatakan Sebagai Sekolah Penerbangan terbaik di Indonesia. Jadi, jika kalian ingin menjadi seorang pilot, sekolah manakah yang akan anda pilih ?
logoblog

Thanks for reading Sekolah Penerbangan Terbaik di Indonesia

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar