10 Wisata Pantai Terindah Di Sumba Barat Daya, NTT

  Cepy      

 10 Wisata Pantai Terindah Di Sumba Barat Daya, NTT 


Kabupaten Sumba Barat Daya dikenal sebagai salah satu kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan ibukotanya Tambolaka ini mempunyai pantai-pantai cantik nan indah yang layak untuk Anda kunjungi dan nikmati. Pantai-pantai di Sumba Barat Daya masih sungguh asri dan tenang, diri dari hingar bingarnya kota tidak kecil ditenangkan berpasir putih dengan air laut yang tidak cerah sehingga sangat cocok buat Kamu beristirahat dan.

Walaupun dalam pembangunan fasilitas umum belum terlaksana dengan sangat baik di daerah ini, Tapi tempat ini tetap layak untuk dijadikan tempat berlibur.

Berikut ini Wisata Pantai Terindah Di Sumba Barat Daya, NTT yang patut Kamu kunjungi dan nikmati pesonanya.

1. Pantai Watu Maladong

Wisata Pantai Terindah Di Sumba Barat Daya, NTT

Pantai Watu Maladong dikenal sebagai salah satu Pantai Terindah Di Sumba Barat Daya yang harus untuk Kamu kunjungi saat berlibur ke Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pantai Watu Maladong memiliki panorama alam yang sungguh cantik dan indah berupa lima buah gugusan batu karang yang berada di laut. 

Pantai Watu Maladong ini masih alami sekali dan belum banyak dijamah oleh wisatawan. Dengan tebing-tebing batu yang tinggi di tepi pantai menjadikan pantai ini sangat cocok buat Kamu yang memiliki gemar memanjat tebing. Pantai yang berjarak sekitar lima puluh tujuh kilometer dari kota Tambolaka, Ibukota Kabupaten Sumba Barat Daya mampu Anda tempuh dengan menyewa mobil travel yang banyak terdapat di ibukota Kabupaten Tambolaka. 


2. Pantai Mananga Aba


Wisata Pantai Terindah Di Sumba Barat Daya, NTT

Pantai Terindah Di Sumba Barat Daya selanjutnya yang dapat Anda kunjungi merupakan Pantai Mananga Aba yang berjarak sekitar tiga belas kilometer dari Ibukota Kabupaten Tambolaka. Pantai Mananga Aba merupakan pantai berpasir putih yang sangat panjan serta air laut yang jernih dan tenang. 

Pantai Mananga Aba sangat cocok buat Anda melakukan aktivitas bersantai, berenang, memancing, bersepeda air, jet sky, para seling atau berjemur mentari. Pantai yang masih sungguh sepi dan alami ini hanya mampu Anda jangkau dengan menyewa mobil travel dari kota Tambolaka.

3. Pantai Oro


 Wisata Pantai Terindah Di Sumba Barat Daya, NTT

Pantai Oro adalah salah satu Pantai Terindah Di Sumba Barat Daya yang bisa Anda kunjungi selanjutnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pantai dengan hamparan pasir putih bersih nan alami serta panorama alam bawah lautnya yang sungguh indah dan eksotis. Di Pantai Oro Kamu dapat melakukan aktivitas berenang, berjemur mentari, memancing, snorkeling atau diving. 

Kamu ke pantai nan indah ini dari ibukota kabupaten Tambolaka diantarkan walaupun tak ada angkutan umum ke pantai ini namu Anda dapat menyewa mobil travel untuk. 

4. Pantai Newa


Wisata Pantai Terindah Di Sumba Barat Daya, NTT

Pantai Newa merupakan Pantai Terindah Di Sumba Barat Daya yang tertutup untuk umum sehingga sungguh cocok buat Anda yang membutuhkan ketenangan dan kenyamanan berlibur. Di pantai ini terdapat akomodasi "Newa Resort Hotel" dan untuk akses menuju Pantai Newa, Anda bisa menghubungi management hotel.

5. Pantai Mandorak


Wisata Pantai Terindah Di Sumba Barat Daya, NTT

Pantai Mandorak dikenal sebagai pantai berpasir putih bersih yang berhiaskan batu karang dan deburan ombak yang cukup keras. Pantai ini masih sepi sekali dan tidak dekat dari keramaian sehingga Anda dapat berlibur ke pantai ini dengan suasana yang nyaman dan tenang. 

Di Pantai Mandorak sudah tersedia akomodasi berupa Bungalow (Mandorak Bunglow) dengan harga yang cukup terjangkau. Berjarak sekitar empat puluh dua kilometer dari kota Tambolaka, Pantai ini cuma dapat Anda tempuh melalui sewa mobil atau mobil travel yang banyak terdapat di Kota Tambolaka. 

6. Pantai Wainyapu


Wisata Pantai Terindah Di Sumba Barat Daya, NTT

Pantai Wainyapu adalah pantai berpasir putih bersih dengan ombak yang cukup gede. Pantai ini sangat cocok buat Kamu yang gemar berselancar (surfing) atau berjemur matahari. Pantai yang berjarak sekitar lima puluh empat kilometer dari kota Tambolaka ini bisa Kamu tempuh melewati jalur angkutan umum mini bis atau menyewa mobil travel.   

7. Pantai Ratenggaro


Wisata Pantai Terindah Di Sumba Barat Daya, NTT


Di Pantai Ratenggaro Kamu dapat menikmati wisata pantai dan wisata budaya sekaligus karena di pantai ini terdapat Kampung Adat Ratenggaro dengan situs kubur batu usang yang unik dan bersejarah. Selain itu Pantai Ratenggaro memiliki ombak yang besar dan tidak rendah sehingga sungguh cocok buat Anda yang menyukai olehraga berselancar (surfing), 

8. Pantai Tanjung Karoso

Wisata NTT Pantai Terindah Di Sumba Barat Daya

Pantai Tanjung Karoso merupakan pantai berpasir putih bersih yang sungguh luas dengan hamparan air laut yang jernih berwarna hijau kebiru-biruan. Dengan ombaknya yang tenang Anda dapat melakukan aktivitas berenang, berjemur matahari, jet sky, bersepeda air, paraseling dan olahraga air lainnya. Di pantai ini juga terdapat pendaratan ikan oleh para nelayan.

9. Pantai Waikelo

Wisata Pantai Terindah Di Sumba Barat Daya, NTT

Pantai Waikelo adalah Pantai Terindah Di Sumba Barat Daya yang mempunyai pemandangan sunset yang sungguh eksotis. Pantai yang hanya berjarak sekitar 5 kilometer dari Kota Tambolaka, Ibukota Kabupaten Sumba Barat Daya ini bisa Anda tempuh dengan sungguh mudah dari Kota Tambolaka. 

10. Pantai Bondokawango



 Wisata Pantai Terindah Di Sumba Barat Daya, NTT

Pantai Bondokawango adalah Pantai Terindah Di Sumba Barat Daya yang memiliki hamparan pasir putih nan bersih. Pantai yang masih sepi dan sangat alami ini sungguh cocok buat Kamu yang mau berlibur dengan suasana tenang dan nyaman. Di pantai nan indah ini Anda bisa melakukan aktivitas berenang, berjemur mentari, memancing bareng pasangan tanpa diganggu oleh pengunjung lainnya.

Nah itulah Wisata Pantai Terindah Di Sumba Barat Daya Provinsi Nusa Tenggara Timur yang rata-rata berpasir putih, masih sepi dan belum dikelola dengan baik. 
logoblog

Thanks for reading 10 Wisata Pantai Terindah Di Sumba Barat Daya, NTT

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar