10 Destinasi Wisata Paling Populer Di Wonosobo

  Cepy      
Berlokasi di pusat kota Provinsi Jawa Tengah, Indonesia, Kabupaten Wonosobo mempunyai panorama alam pegunungan yang menawan berhawa teduh. Di kota ini Anda bisa berwisata dengan suasana yang santai sebab daerah ini akan memberikan suasana yang total untuk bersantai menikmati ketenteraman bersama sahabat, keluarga atau orang yang dicintainya. 

Di Wonosobo Anda akan disambut oleh gunung-gunung dengan panorama yang menakjubkan. Gunung Sumbing, Gunung Sindoro serta Gunung Prahu yang berdiri dengan amat gagah akan mengajakmu bertualang sambil merasakan keindahannya.

Kecuali itu nikmati perjalanan yang mengesankan di Wonosobo dengan menjelajahi Dataran Tinggi Dieng untuk merasakan Golden Sunrise yang amatmenakjubkan, perkebunan teh, Candi-candi Dieng, Kawah-kawah di Dieng, Telaga-telaga nan cantik di Dieng atau Gua-gua nya.

Berikut 10 Destinasi Wisata Populer Di Wonosobo yang seharusnya untuk Anda jelajahi keindahannya. 

1. Gunung Sikunir


Destinasi Tamasya Paling Populer Di Wonosobo

Gunung Sikunir merupakan salah satu Destinasi Paling Populer Di Wonosobo yang familiar dengan tamasya alam pegunungan yang amat cantik dan memesona. Salah satu daerah tamasya menarik di Gunung Sikunir dengan ketinggian 2463 mdpl. Pesona  yang membikin banyak pelancong berkunjung ke daerah ini ialah bisa merasakan estetika Golden Sunrise yang amat menakjubkan. Kecuali itu pelancong juga bisa merasakan estetika Telaga Cebong dari puncak Gunung Sikunir.

Bukit Sikunir merupakan tujuan yang sepatutnya Anda kunjungi ketika Anda berlibur ke Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo. Daerah Tamasya Ini Paling Populer Di Wonosobo sebab memperkenalkan Golden Sunrise. Bukan cuma itu saja, Anda juga dapat menyaksikan deretan gunung berapi seperti Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing dan masih banyak lagi yang tentunya panorama eksotis ini amat susah ditemukan di tempat lain.

2. Batu Ratapan Angin


Destinasi Tamasya Paling Populer Di Wonosobo

Batu Ratapan Angin atau disebut juga Batu Pandang Dieng atau Batu Pandang Telaga Warna merupakan sebuah daerah tamasya berupa dua buah batu yang bertumpuk di atas sebuah bukit di zona Telaga Warna Dieng. 

Posisi batu yang tinggi dan dikelilingi oleh pohon-pohon dan semak belukar menciptakan bunyi yang menarik dan unik untuk didengar. Angin yang berputar yang menghembus daun-daunan menjadikan suara gemerisik halus seperti siulan atau ratapan.

Kecuali itu Di Batu Ratapan Angin Anda bisa melihat lanskap Telaga Warna yang indah dari ketinggian. Dan akan lebih cantik lagi ketika sang surya telah naik sebab pembiasan cahaya sang surya kepada air Telaga Warna yang bersukfur tinggi menjadikan warna yang amat menakjubkan.  Lukisan Alam Telaga Warna yang unik bersandingan dengan Telaga Pangilon berlatar belakang perbukitan dan pegunungan hijau menjadi titik yang amat indah dan menakjubkan ketika diperhatikan dari atas Batu Ratapan Angin.

3. Dieng Plateau Sunrise View Point


Destinasi Wisata Paling Populer Di Wonosobo

Dieng Palteau Sunrise View Point dikliam sebagai yang Sunrise Paling Menawan Di Asia Tenggara. Pemburu Sang Surya Terbit tak akan pernah melewatkan fenomena alam yang benar-benar langka ini. 

Bukit Sikunir amat aphenomenal. Dengan ketinggian 2.263 mdpl dan berlokasi di Desa Sembungan yang tercatat sebagai Desa Tertinggi Di Pulau Jawa bisa Anda nikmati Dieng Plateau Sunrise View Point, estetika alam yang tidak ada duanya dipandang dari ketinggian.  

4. Gunung Prahu


Destinasi Wisata Paling Populer Di Wonosobo

Gunung Prahu (2.565 mdpl) merupakan salah satu Daerah Liburan Paling Populer Di Wonosobo yang berlokasi di Wilayah Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Gunung Prau mempunyai pesona  yang membuatnya tidak pernah sepi dari pelancong. Bagaimana tak? Beragam pesona alam khas pegunungan yang disuguhkan Gunung Prahu amat unik dan menakjubkan. Rasanya akan amat rugi apabila berwisata ke Dieng tanpa mengunjungi Gunung Prahu.

Di Puncak Gunung Prahu Anda bisa mengerjakan pendakian dan camping untuk menempuh Bukit Teletubis yang unik dengan hanparan Bunga Daisy aneka warna. Kecuali itu Anda juga bisa merasakan Sunrise dan Sunset berwarna keemasan, Langit malam yang betabur bintang (milky way) yang menawan, View puncak gunung yang megah sampai perjalanan menuju puncak yang menyenangkan.  

5. Agrowisata Tambi


 Destinasi Wisata Paling Populer Di Wonosobo

Argowisata Tambi adalah salah satu Daerah Destinasi Paling Populer Di Wonosobo berikutnya yang bisa Anda kunjungi. Daerah tamasya ini adalah obyek tamasya yang menarik bagi pecinta alam pegunungan. Kecuali mempunyai estetika alam yang amat menakjubkan, Argowisata Tambi juga menyuguhkan hijaunya tanaman teh yang tersusun rapi menciptakan panorama yang sungguh menyejukkan.

Argowisata Tambi juga amat pantas diwujudkan sebagai obyek liburan edukatif dengan melihat pengerjaan pembuatan teh dan seluruh kegiatan yang ada.

Argowisata Tambi juga sudah dilengkapi dengan fasilitas penginapan seperti rumah pondokan, rumah makan, ruang pertemuan dan outbond. Di daerah ini juga sudah tersedia pemandu liburan yang akan memandu pelancong yang mau mengitari Perkebunan Argowisata Tambi.  


6. Gardu Pandang Dieng


 Destinasi Wisata Paling Populer Di Wonosobo

Gardu Pandang Dieng merupakan daerah yang paling banyak menaruh kenangan dan menjadi unggulan pelancong asing dalam perjalannya menuju Dataran Tinggi Dieng. Berada pada ketinggian 1.789 mdpl atau pas berada diatas Desa Tieng.

Gardu Pandang Dieng ialah lokasi yang paling pas untuk menyaksikan terbitnya sang surya (sunrise) dan menjadi lokasi pilihan bagi yang mau memandang estetika Golden Sunrise tanpa pergi menuju Bukit Sikunir yang lebih tinggi lokasinya. Berada Di Gardu Pandang Dieng bagaikan berada di negeri atas awan, menawan bagaikan surga.

7. Telaga Menjer


 Destinasi Wisata Paling Populer Di Wonosobo

Telaga Menjer adalah Daerah Destinasi Paling Populer Di Wonosobo berikutnya yang bisa Anda kunjungi dan nikmati keindahanya. Berlokasi di Desa Maron, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia yaitu telaga yang terwujud dampak dari letusan vulkanik dari kaki Gunung Pakuwaja. 

Telaga Menjer terhampar luas dengan warna biru di kaki Gunung Pakuwaja yang cantik, bibir telaga berbingkai rerumputan hijau dan tanam-tanaman yang di desain rapi untuk memanjakan tiap pelancong yang datang.

Tidak jauh dari Telaga Menjer terdapat lahan hijau dengan pohon pinus. Daerah ini dibuat sebagai sarana outbond yang tentunya akan menggugah adrenalin Anda melewati aneka permainan mengasyikan dengan macam fans games yang tentunya amat mengasyikan dan menantang.

8. Air Terjun Curug Winong


Destinasi Wisata Paling Populer Di Wonosobo

Kecuali Telaga Menjer, Daerah Destinasi  Alam Wonosobo lainnya yang bisa Anda kunjungi ialah Air Terjun Curug Winong yang berlokasi di Dusun Temanggung. Desa Winongsari, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah. Air terjun yang berada di tengah hutan ini menawarkan estetika alam pegunungan khas Wonosobo yang amat memanjakan mata Anda.

Air terjun setinggi 70 meter dengan wujud permukaan bawaan yang menyerupai seluncur dengan kemiringan lebih dari 70 derajad membikin banyak pelancong untuk memberanikan diri bertanding untuk menempuh spot tertinggi. 

9.Telaga Warna Dieng


 Destinasi Wisata Paling Populer Di Wonosobo

Telaga Warna Dieng merupakan salah satu Daerah Destinasi wisata Paling Populer Di Wonosobo yang berada di wilayah Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah.  Nama Telaga Warna sendiri diberi sebab mempunyai keunikan fenomena alam adalah warna air dari telaga ini kerap kali berubah-ubah. Adakalanya telaga ini mempunyai warna hijau atau kuning atau berwarna warni seperti pelangi. Fenomena ini terjadi sebab air telaga mempunyai belerang yang cukup tinggi sehingga ketika cahaya sang surya mengenainya, karenanya warna air kelihatan berwarna warni.

Kecuali itu dengan lokasinya yang berada pada ketinggian 2.000 mdpl dan dikelilingi oleh bukit-bukit yang tinggi akan menambah pesona estetika alam sekitar Telaga Warna. Waktu yang paling pas untuk mengunjungi Telaga Warna ialah ketika pagi atau siang hari sebab pada petang hari kabut tebal akan menutupi tempat sekitar Telaga Warna.

Di sekitar Telaga Warna juga terdapat sebagian gua yang wajib untuk Anda kunjungi seperti Gua Semar, Gua Sumur Eyang Kumalasari, Gua Jaran Resi Kendaliseto serta Batu Tulis Eyang Purbo Waseso yang semuanya benar-benar sesuai diciptakan daerah meditasi mencari ketenangan jiwa.

10. Air Terjun Sikarim


Destinasi Wisata Paling Populer Di Wonosobo

Air Terjun Sikarim ialah Daerah Destinasi wisata Paling Populer Di Wonosobo berikutnya yang bisa Anda kunjungi ketika berwisata ke Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Air terjun ini berada di Dataran Tinggi Dieng antara Gunung Bisma dan Gunung Sikunir pada ketinggian 1.800 mdpl. Air terjun yang berasal dari limpahan Telaga Cebong ini mengalir menuruni tebing perbukitan hampir setinggi 90 meter dan terjun ke Sungai Mlandi. 

Air terjun yang berada di tempat pegunungan ini menawarkan ketenteraman alam yang masih perawan dan gemuruh air terjun dibalik kesunyian.

Nah itulah 10  Destinasi Wisata Populer Di Wonosobo sebagai bahan acuan daerah berwisata buat Anda dan keluarga untuk menyatu dengan alam khususnya alam pegunungan.
Akomodasi

Kalau Anda mau bermalam dan tinggal sebentar di Wonosobo, Jangan perlu khawatir sebab disini sudah tersedia hotel dan penginapan dengan harga yang amat relatif murah. Gallery Hotel Kresna Wonosobo akan menyambutmu dengan suasana yang amat tentram. Hotel yang dirancang dengan gaya kolonial Belanda dan Tradisional Jawa ini akan memberikan suasana klasik ketika berwisata.

Jalan Menuju Wonosobo


Kota Wonosobo bisa di jalan masuk dengan amat gampang dari Jogjakarta, Solo serta Semarang dengan memakai kendaraan beroda empat pribadi atau bis antarkota. 
logoblog

Thanks for reading 10 Destinasi Wisata Paling Populer Di Wonosobo

Previous
« Prev Post

1 komentar: