Monkey Forest Kebun Binatang Untuk Kera

  Cepy      
Monkey forest kebun binatang untuk kera - Ada satu tempat wisata menarik di Bali yang patut untuk Anda kunjungi. Namanya adalah Monkey Forest, Ubud Monkey Forest adalah sebuah kebun binatang atau cagar alam dan komplek candi di Ubud, Bali. Monkey Forest merupakan rumah bagi lebih kurang 340 ekor monyet yang dikenal dengan Kera ekor panjang (Macaca fascicularis). Ada empat kelompok monyet dan masing-masing kelompok tersebut menghuni wilayah yang berbeda satu sama lain di dalam taman ini.  Ubud Monkey Forest sering dikunjungi oleh lebih dari 10.000 wisatawan perbulannya dan menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Ubud, Bali.

Ubud Monkey Forest dikelola oleh warga desa Padangtegal dan yayasan Wenara Wana Padangtegal selain menjaga objek wisata Ubud Monkey Forest, warga desa Padangtegal dan yayasan Wenara Wana Padangtegal juga bekerja sama untuk menjaga kesucian dan mempromosikan tempat suci ini sebagai tujuan wisata.

Ubud Monkey Forest  berdiri di lahan seluas 12 hektar. Jika Anda ingin mengunjungi objek wisata Ubud Monkey Forest, Anda akan dikenai tiket masuk untuk dewasa Rp. 15.000/orang dan anak - anak Rp. 7.500/anak. Saat akan memasuki kawasan Ubud Monkey Forest, Anda akan disambut 2 patung kera besar di kanan dan kiri jalan raya. Ada dua jalur masuk ke kawasan cagar alam ini, yakni pintu masuk sisi timur dan di sisi barat. Pintu masuk di sebelah timur merupakan pintu yang paling banyak dilalui oleh wisatawan, selain merupakan pintu masuk utama, area parkir di sekitar pintu timur juga lebih luas dibanding pintu sebelah barat.. 

Objek Wisata Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest
Ubud monkey forest


Jika sebelum memasuki kawasan Ubud Monkey Forest Anda disambut dengan dua patung kera, maka setelah Anda masuk ke tempat wisata ini, Anda akan disambut dengan kera yang asli yang seolah telah lama menanti kedatangan Anda. Jika Anda berniat untuk memberi makan kera-kera tersebut, pihak pengelola Ubud Monkey Forest juga menyediakan buah pisang untuk Anda beli.

Di bagian dalam objek wisata ubud monkey forest terdapat kolam berbentuk lingkaran, dimana pada setiap sudutnya terdapat patung kera. Turun lebih jauh bawah, maka kita bisa melihat Pura Dalem Agung dan Pura Pemandian Suci dengan 3 konsep pura :

  • Pura Pertama - Utama Mandala, yaitu tempat permandian para dewa.
  • Pura kedua - Madia Mandala, di mana terdapat sebuah kolam suci.
  • Pura ketiga - Nista Mandala sebagai tempat permandian untuk umum.

Ubud Monkey Forest
Ubud monkey forest 2

logoblog

Thanks for reading Monkey Forest Kebun Binatang Untuk Kera

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar