15 Gili Destinasi Terindah Di Pulau Lombok

  Cepy      

15 Gili Destinasi Terindah Di Pulau Lombok 


Pulau Lombok memang terkenal dengan estetika alamnya yang mempesona dan menakjubkan. Pulau yang terletak di Nusa Tengara Barat, Indonesia menawarkan pesona alam yang sangat menakjubkan untuk dinikmati yang salah satunya adalah mengunjungi beberapa Gili (pulau) disekitar Pulau Lombok.


Gili Meno dan Gili Air, sejumlah gili cantik dan indah lainnya untuk Kamu kunjungi masih ditawarkan pulau Lombok juga. Di tempat ini Kamu bisa melakukan aktivitas bersantai, berenang, berjemur matahari, snorkeling, diving, spot water sampai berselencar.

Pantai berpasir putih bersih, air laut yang bersih, suasananya yang sepi dan tenang serta udaranya yang bersih jauh dari populasi menjadikan Gili-gili ini sangat layak untuk Kamu kunjungi dan nikmati keindahannya.

Berikut 15 Gili Destinasi Terindah Di Pulau Lombok yang sangat sayang untuk Kamu lewatkan saat berlibur ke Pulau Lombok.

1. Gili Trawangan




Gili Trawangan Di Pulau Lombok

Gili Trawangan adalah salah satu Gili Terindah Di Pulau Lombok yang mampu Anda kunjungi. Gili sepanjang 3 kilometer dengan tidak sempit dua kilometer ini terletak di sebelah barat laut Pulau Lombok. Diantara sekian banyaknya Gili, Gili Trawangan dikenal sebagai Gili Terbesar dan Terlengkap Di Pulau Lombok. Gili ini mempunyai fasilitas yang sangat berbagai untuk wisatawan. Kedai "Tir Na Nog" mengaku bahwa Trawangan merupakan pulau terkecil di dunia yang terdapat bar Irlandia-nya.

Gili Trawangan memiliki suasana pesta dalam berlibur. Banyaknya pesta sepanjang malam menjadikan Gili Trawangan banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Tempat lainnya yang sangat populer dilakukan di Gili Trawangan dikenal sebagai Scuba Diving (dengan sertifikasi PADI), Snorkeling, berenang, water sport, bermain seperti dan berselancar serta bersepeda, naik Cidomo atau berkuda mengelilingi pulau.

Kelebihan lainnya yang dapat Anda temukan di Gili Trawangan adalah Kamu mampu menikmati sunset dan sunrise sekaligus. Hal ini bisa terjadi karena pantai di sebelah timur dengan pantai di sebelah barat tak terlalu tidak dekat jaraknya sehingga keindahan sunset dan sunrise diatas cakrawala bisa Kamu nikmati dalam 1  hari.

2. Gili Air


Gili Air Destinasi Terindah Di Pulau Lombok

Selain Gili Trawangan Dan Gili Meno, Gili Air merupakan salah satu Gili Paling Terkenal Di Pulau Lombok. Gili yang terletak di Kecamatan Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara dapat menyuguhkan keindahan pantai-pantai yang berada di Pulau Lombok.

Berkunjung ke Gili Air, Anda bisa menjelajahi beberapa titik untuk menikmati keanekaragaman biologi laut Indonesia. Selain tersebut fasilitas wisata di Gili Air sangat lengkap. Ada hotel. restoran hingga bar sehingga Kamu bakal meras nyaman berkunjung ke pulau yang indah ini.

3. Gili Meno



Gili Meno Destinasi Terindah Di Pulau Lombok

Gili Meno dikenal sebagai salah satu dari 3  gili paling terkenal di Pulau Lombok. Tempat ini terpilih sebagai Pantai Terbaik Di Indonesia dalam ajang Trivadvisor Choice 2016. Tempat ini bisa dicapai dari Kota Mataram dalam jangka waktu empat puluh lima menit dengan menggunakan kendaraan darat melewati Pantai Senggigi yang berlatarkan pemandangan yang sungguh menakjubkan.

Di Gili Meno Kamu akan disambut dengan hamparan pasir putih bersih nan lembut. Setelah tersebut Kamu bisa melakukan aktivitas berenang atau snorkeling sambil menikmati keindahan karang dan biota laut lainnya. Sebab disini banyak terdapat burung-bunrung langka dari Indonesia dan juga mancanegara, jika Kamu mau mencari ketentraman dan kedamaian mampirlah ke taman burung yang terdapat di pulau ini

4. Gili Asahan



Gili Asahan Destinasi Terindah Di Pulau Lombok

Gili Asahan adalah salah satu Gili Terindah Di Pulau Lombok yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Lombok, Indonesia. Gili yang terletak di Kampung Batu Putih, Kecamatan Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia ini menyajikan pantai dengan hamparan pasir putih yang masih alami. Selain tersebut Gili Asahan dikenal mempunyai keindahan bawah laut yang sungguh menakjubkan. Ada banyak penyedia jasa diving guide serta tempat penginapan yang nyaman di Pearl Beach Resort. 

5. Gili Kondo



 Gili Kondo Destinasi Terindah Di Pulau Lombok

Gili Kondo merupakan salah satu Gili Terindah Di Pulau Lombok yang layak untuk Kamu kunjungi. Estetika yang sayang sekali untuk Anda lewatkan disuguhkan oleh gili ini. Sebagian gede pulau ini terdiri dari hamparan pasir putih yang ditengahnya terdapat pepohonan dan cottage-cottage penginapan untuk Anda bermalam.

Pantai di Gili Kondo sangat bersih dan terawat dengan baik. Snorkeling adalah langkah-langkah terbaik untuk untuk berlibur di Gili Kondo. Hanya dengan kedalaman 1-2 meter, Anda sudah bisa menikmati estetika terumbu karang dan biota lautnya yang sangat menakjubkan.

6. Gili Tangkong



Gili Tangkong Destinasi Terindah Di Pulau Lombok

Gili Tangkong merupakan satu-satunya gili yang masih perawan di Pulau Lombok. Pulau tidak besar yang terletak di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat ini masih sangat sepi dan jauh dari keramaian. Sekilas Gili Tangkong terlihat seperti pulau pengasingan atau pulau pribadi. Tak ada fasilitas lengkap di tempat ini seperti gili-gili lainnya di Pulau Lombok. Tetapi sesudah Anda menginjakan kaki di tempat ini, Anda akan menemukan kedamaian yang tidak mudah untuk Anda dapatkan di tempat-tempat lainnya.

Di Gili Tangkong Kamu bisa melakukan aktivitas seperti pada gili-gili lainnya di Pulau Lombok seperti bersantai, berjemur mentari, berenang, snorkeling, menyelam atau sekedar berjalan-jalan menikmati suasana dengan pemandangan yang masih sungguh alami. 

7. Gili Sunut



Gili Sunut Destinasi Terindah Di Pulau Lombok

Gili Sunut merupakan pesona alam yang sangat indah dan mempesona yang terletak di Dusun Temeak, Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Mungkin nama Gili Sunut masih terasa asing ditelinga Anda. Padahal Gili Sunut mempunyai pesona alam yang sungguh indah dan menakjubkan yang tak kalah indahnya dengan gili-gili lainnya di Pulau Lombok. 

Daya tarik dari Gili Sunut dikenal sebagai mempunyai pantai yang sungguh indah dibalik sebuah bukit hijau dengan hamparan pasir pantai berwarna putih bersih serta air lautnya yang bersih hijau kebiru-biruan. Sambil berjemur matahari, di pulau ini Anda bisa bersantai atau bermalas-malasan Di sini tanpa snorkeling pun Kamu telah bisa menikmati keindahan terumbu karang warna-warni dari bibir pantai. 

8. Gili Nanggu



Gili Nanggu Destinasi Terindah Di Pulau Lombok

Gili Nanggu adalah salah satu GIli Terindah Di Pulau Lombok lainnya yang dapat Kamu nikmati keindahannya. Gili Nanggu masuk kedalam wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Untuk menuju Gil Nanggum Kamu bisa melaluinya dari pelabuhan di Sekotong untuk menikmati keindahan pasir putih bersihnya, menyelam atau berenang di lautnya yang jernih berwarna biru.

9. Gili Kedis

Gili Kedis Destinasi Terindah Di Pulau Lombok

Hanya berselang waktu 5 menit perjalanan dari Giri Sudak dengan menggunakan kapal laut Anda bisa mampir ke Gili Kedis untuk menikmati estetika pulau yang sangat menawan ini. Gili Kedis siap memanjakan Kamu dengan hamparan pasir putihnya yang bersih dan lembut atau dusuk bersantai dibawah rindangnya pepohonan hijau.

10. Gili Pasir


Gili Pasir Destinasi Terindah Di Pulau Lombok

Sesuai namanya Gili Pasir dikenal sebagai pulau yang terbentuk dari gundukan pasir di tengah-tengah lautan luas. Keunikan yang dimiliki pulau mungil ini merupakan bisa mencuat dan menghilang begitu saja tergantung dengan permukaan air laut. 

Untuk Kamu yang mau merasakan Estetika Gili Pasir, Kamu bisa mengunjungi di Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur. Gili ini hanya memiliki luas selebar lapangan futsa sehingga akan membuat Kamu akan seperti orang tersesar ditengah-tengah lautan luas.

11. Gili Sudak


Gili Sudak Destinasi Terindah Di Pulau Lombok

Gili Sudak terletak di Dusun Batu Kijuk , Desa Medang, Kecamatan Sekotong Barat, Kabupaten Lombok Barat. Disini anda bakal diajak melihat keindahan bawah lautnya yang menawan, susunan terumbu karang yang memesona dengan ikan-ikan warna warni serta biota lautnya disela-sela batu karang.

Di Gili Sudak juga telah tersedia penginapan berupa resort yang mampu Anda sewa. Jadi Anda bisa berlama-lama menikmati keindahan Gili Sudak yang sangat menawan ini. 

12. Gili Lampu



Gili Lampu Destinasi Terindah Di Pulau Lombok

Gili Lampu adalah salah satu Gili Terindah Di Pulau Lombok yang terletak diKecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Saat ini Objek Wisata Gili Lampu telah lebih dari cukup terkenal. Selain mampu melakukan aktivitas mandi dan berenang, Di pulau ini Anda juga bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise dalam 1  hari secara bersamaan.

13. Gili Gosong


Gili Terindah Di Pulau Lombok

Saat air laut surut, juga adalah sebuah pulau berupa gundukan pasir yang muncul ditengah laut Gili ini akan menghilang kalau air laut sudah pasang kembali Kalau Anda ingin berkunjung ke Gili Gosong, secara adminstratif gili ini terletak di Tanjung Luar, Kabupaten Lombok Timur, atau sekitar berjarak 65 kilometer dari Kota Mataram. 

Di gili ini Kamu bisa melakukan aktivitas berjalan kaki ditengah lautan luas atau menyeberang menuju Gili Bumbung yang ada diseberangnya.Air laut disekitar Gili Gosong ini sangat bersih, jernih dan berombak tenang sehingga sangat cocok buat Anda yang suka berenang.

14. Gili Kapal


Gili Kapal Destinasi Terindah Di Pulau Lombok

Gili Kapal lebih cocok disebut The Hidden Paradise sebab tempatnya yang tersembunyi dan cuma mencuat disaat-saat tertentu. Belum tidak sedikit wisatawan yang tahu tempat nan indah ini, Gili ini bakal muncul disaat air laut sedang surut yang biasanya terjadi di pagi hari dan di sore hari. 

Moment terbaik mengunjungi Gili Kapal dikenal sebagai di pagi hari disaat matahari meulai meninggi dimana birunya laut dan indahnya panorama gili bisa menambah kesempurnaannya.

Selain tersebut seperempat bagian dari Gili Kapal tidak ditumbuhi oleh terumbu karang. Jadi Anda bisa dengan bebas berenang tanpa khawatir merusaknya. Tiga bagian dari Gili Kapal adalah taman laut dengan terumbu karang yang indah dan menakjubkan. Sebuah tempat yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu untuk menikmati estetika soft coral dan hard coral yang masih sehat dan tumbuh alami.

15. Gili Bidara



Gili Bidara Destinasi Terindah Di Pulau Lombok

Gili Terindah Di Pulau Lombok selanjutnya yang dapat Kamu kunjungi merupakan Gili Bidara yang mempunyai pantai yang menawan dengan hamparan pasir putih bersih serta air lautnya yang jernih dan tenang. Setibanya di Gili Bidara, Anda bakal disambut dengan perkampungan penduduk, rumah-rumah dengan atap dari daun kelapa serta penghuni pulau yang ramah-ramah.

Meskipun serba sederhana, Di Gili Bidara lah Kamu bakal mampu menemukan ketenangan, kenyaman dan kebahagiaan saat berlibur. 


Demikianlah 15 Gili Destinasi Terindah Di Pulau Lombok yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya selain tempat-tempat wisata terkenal lainnya di Pulau Lombok. 

logoblog

Thanks for reading 15 Gili Destinasi Terindah Di Pulau Lombok

Newest
You are reading the newest post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar